Komunikasi merupakan sebuah kebutuhan antar individu maupun antar komunitas dan masyarakat, dengan komunikasi pula berbagai informasi dapat tersampaikan dengan sesuai. Manuasia yang terlahir sebagai mahluk sosial tidak dapat memutus komunikasi dengan lingkungan sekitar, manusia akan terus saling membutuhkan. Mahasiswa dari UB khususnya Fakultas Pertanian juga membutuhkan added value yang akan dibutuhkan dalam keseharian maupun nanti pada saat mereka lulus kelak.

Radio Komunitas Oryza 107.5 FM kali ini mengadakan sebuah acara World of Radio -III dengan tema More Than You Hear pada tanggal 14 hingga 15 Mei 2001 di FPUB lantai 3. Usia Oryza sendiri yang menginjak pada tahun ke-3 mengalami berbagai dinamisasi dalam kegiatan hariannya, tetapi komitmen yang mereka pegang adalah kontinuitas aktivitas 18 jam per-hari, 7 hari dalam seminggu dan 52 minggu dalam setahun. Media radio sendiri menjadi sebuah magnet yang dapat menarik pendengar dan juga mereka yang menginkan belajar untuk mengetahui bagaimana sebaiknya berkomunikasi itu.

Setiap mahasiswa memang dapat berbicara, tapi BAGAIMANA berkomunikasi adalah kesulitan yang dihadapi setiap individu… Kesuksesan seseorang tidak bisa lepas dari sejauh mana impact yang ia berikan pada lingkungan sekitar. Hal ini mustahil ia laksanakan tanpa kekuatan soft skills, termasuk bagaimana ia mengelola KESAN orang lain menenai diri dan kredibilitasnya.. melalui kemampuan dalam berkomunikasi.