Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi ke Program Magister Patologi Tumbuhan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, Kamis-Jumat (7/03 – 08/03/2019). Hadir sebagai asesor pada kesempatan tersebut adalah Prof.Dr.Ir Muhammad Chozin, M.Agr. dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Dr.Ir. Sedyo Hartono, MP. dari Universitas Gajah Mada UGM.

Tim Assesor Ban PT

Ini bagian dari tindaklanjut pengajuan Program Magister Patologi Tumbuhan FPUB pada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), juga merupakan visitasi yang pertama setelah terbit ijin penyelenggaran program magister ini setahun yang lalu.

Wakil Dekan I FP Prof.Dr.Ir. Kuswanto, MS menerima langsung kunjungan ini  didampingi jajaran pimpinan lainnya, yang dilanjutkan agenda pertama kunjungan yaitu diskusi tentang borang 3B acara ini dilaksanakan di Balai Senat Gedung Sentral Lantai 6 FP. Adapun diskusi tentan Borang 3A bersama dengan Tim Task Force serta wawancara dengan Mahasiswa dan dosen dilaksanakan di ruang sidang lantai 2 gedung pasca sarjana FP.

Selama proses visitasi, tim assesor tersebut melihat bukti fisik borang akreditasi dan proses penyediaan layanan jasa pendidikan yang tersedia. Selain itu tim assesor juga meninjau fasilitas di ruang kelas, laboratorium di lingkungan fakultas dan program pasca sarjana FP.

Dalam penutup, kedua asesor menyampaikan kesimpulan visitasi akreditas yang telah dilakukan dan membuat laporan serta berita acara yang ditandatangani oleh asesor dan perwakilan Program Magister FP UB. Nantinya laporan hasil visitasi dan berita acara akan disampaikan kepada BAN PT untuk dilakukan proses lebih lanjut. [zma]