Dalam rangka realisasi kerjasama dengan Fakultas Pertanian UB, Program Pascasarjana Universitas Islam Makassar (UIM) berkunjung ke Fakultas Pertanian UB (15/09/2022). Kunjungan ini dalam rangka penandatangan kerjasama sekaligus juga untuk melakukan studi banding terkait pengeloaan sistem akademik di Fakultas Pertanian.

Penandatangan naskah kerjasama antara Dekan FP dengan Direktur Pasca UIM

Dekan FP didampingi Wakil Dekan I Dr. Sujarwo , Wakil Dekan II Mangku Purnomo, Ph.D serta Wakil Dekan III Dr.Agr Hagus Tarno  juga Sekretaris Pascasarjana FP Cicik Udayana,Ph.D. , Kepala Departemen dan Ketua Program Studi Magister dilingkungan FP UB hadir menyambut kunjungan tersebut.

Dalam sambutannya Dekan FP Dr. Damnhuri menyambut baik kedatangan dari UIM ini, dengan harapan bahwa dalam setiap kunjungan akan selalu ada mamfaat yang bisa diambil tidak semata wacana tapi mamfaat dalam realita aktifitas nyata.

Sementara itu Dr. Abd. Rahim mas P.S, M.Ag. selaku Direktur Program Pascasarjana UIM yang membawa rombongan besar dalam kunjungan ini,menyatakan dalam sambutannya bahwa sangat berkesan atas sambutan dari FP. Dengan acara seperti ini selain bersilaturahmi secara langsung juga bisa mendapatkan banyak masukan dalam acara studi banding ini terkait dengan upaya peningkatan akademik di Program Pascasarjana UIM.

“ Kami datang ke FP ini berharap banyak berkolaborasi secara nyata dengan langsung ditandatanginya perjanjian kerjasama ini, banyak hal yang harus kami gali secara langsung berbagai hal yang selama ini masih menjadi kendala kami. “ ujar rahim.

Dalam acara ini dilakukan penandatangan naskah kerjasama oleh kedua belah pihak dari FP UB dan UIM Makassar, dan dilanjutkan dengan penyampaian pengenalan pengeloaan akademik oleh Dr. Sujarwo selaku Wakil Dekan bidang akademik serta diakhiri dengan diskusi. (zma)