Sebagai bentuk kolaborasi transdisiplin ilmu anatar bidang kelautan dan pertanian khususnya daerah pesisir pantai di kawasan Jawa Timur, Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Lautan (PKSPL) – LPPM IPB University melakukan kegiatan kunjungan ke Fakultas Pertania dalam rangka penjajakan kerjasama dengan Fakultas Pertanian UB. Kegiatan ini dilasanakan pada Jumat (8/7/2022) bertempat di Ruang Balai Senat, lantai 6 Gedung Sentral FP UB.

Membawa tema Inovasi Pengembangan Transdisiplin Ilmu dalam Pengelolaan Ekosistem Pesisir, Mangrove dan Ranah Kebijakan di Indonesia kedua pihak menjajaki kolaborasi transdisiplin ilmu baik dalam bidang penelitian serta program MBKM bagi masyarakat petani pesisir.

Kehadiran Tim PKSPL yang dipimpin oleh Andy Affandy, S.Pi, M.Si -Deputy bidang program Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan, disambut hangat oleh Dekan Dr.Damanhuri, WD II Mangku Purnomo,Ph.D dan WD III Dr.Agr. Hagus Tarno serta Prof.Aminudin Afandhi selaku Ketua BPPM FP UB.

Dalam sambutannya Dr. Damanhuri menyampaikan bahwa penjajakan ini nantinya akan benar-benar memberi mamfaat bagi kedua belah pihak. “ tidak hanya sebatas nota kertas saja, semoga benar-benar ada realisasi yang tercipta, agar kita bisa memfaatkan kajian-kajian ini bagi semua stakeholder yang terlibat” ujarnya. (zma)