Bertempat di ruang sidang I lantai 2 gedung FPUB, jum’at (11/08), diadakan acara Pelepasan dan Pengarahan Dekan bagi tim FP menuju  Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30 Tahun 2017 Makasar. Dalam Sambutannya Dekan FP Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS, berharap tim FP bisa mencapai prestasi terbaik dalam ajang PINMAS nanti, “ selamat atas keberhasilan menembus ajang PINMAS tahun 2017 ini, saya sangat mendukung dan mungkin akan mendukung langsung ke makasar, dan berharap kita bisa raih mendali emas “ ujar Nuhfil.

Adapun tim FP yang menembus PINMAS tahun ini berjumlah 2 (dua) tim, Tim pertama di sebut Tim ONCOM dalam bidang Program Kreativitas Mahasiswa – Kewirausahaan (PKMK) adapun temanya  “ ONCOM (Organic Coco Media): Paket Usaha Tanaman Hortikultura dengan Media Tanam yang Ramah Lingkungan dari Limbah Sabut Kelapa ” yang dibimbing oleh Luqman Qurrata A, SP. MP. Ph.D , dengan ketua Dzikronah serta anggota Farida Hani, Eko Setyono, Alfina Damayanti dan Qothrunnada Rawdhah.

Untuk tim kedua dengan nama Tim DETECTOR yang dibimbing oleh Dwi Retnoningsih, SP. MP. MBA, tim ini gabungan antara mahasiwa FP dengan FT jurusan Elektro, yang diketuai oleh Ika Lestiana (FP) dan anggota dari FP , Miftahul Jannah dan Rynaldi Juliansyahsedangkan dari FT, Mohammad Shiddiq P dan Fahrizal Hari Utama. Judul dari tim ini ” BB Detector, Alat Pendeteksi Gejala Serangan Penyakit Cacar Daun Teh Menggunakan Sensor Kamera dan Sensor Kelembaban” , dalam bidang Program Kreativitas Mahasiswa – Karya Cipta (PKM-KC). (zma)