Jurusan Sosial Ekonomi Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (FP UB) bekerjasama Ikatan Alumni FPUB  mengadakan kegiatan seminar “Temu Bisnis Pengusaha Kecil dan Menengah” di Gedung Baru Lantai 5 FP UB pada Kamis (16/02/2017). Kegiatan di inisiasi oleh Bapak Mangku Purnomo, SP.,M.Si.,Ph.D selaku Ketua Jurusan Sosial Ekonomi FPUB dengan Alumni yang berkecimpung dalam usaha kecil dan menengah, juga dihadiri dan dibuka oleh Dekan FP UB Profesor Nuhfil Hanani AR, serta Dosen di lingkungan Jurusan Sosial Ekonomi FPUB.

Dalam sambutannya Mangku Purnomo selaku ketua jurusan berharap adanya jembatan antara usahawan muda yang tergabung dalam alumni FPUB dengan pemerintah dalam hal ini dinas terkait serta langkah langkah strategis bagi pengembangan usaha di kawasan malang raya. Tiga narasumber juga hadir memberikan materi yaitu Dra Susanti Widyastuti, MT dari Bappemas Provinsi Jawa Timur, Ir R Widodo Djati, M.Si dari Balitbang Jawa Timur dan Hasan Basri ,SP., M.Agr dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Kabupaten Malang serta pembahas Heri Toiba,Ph.D dari Jurusan Sosek FPUB.

Selain itu juga dalam acara ini dilanjutkan dengan forum diskusi antara akademisi dari dosen jurusan sosek dan para pemilik kedai kopi, mengenai usaha kecil dan menengah kedai kopi di Malang Raya serta prospek perkembangan dan strategi usaha kedai kopi.Hal ini di rasakan sangat perlu karena banyak pemilik usaha kedai kopi terkendala pengetahuan tentang strategis pengembangan terutama terkait sentra produksi kopi di Malang Raya. [ZMA/waw]