Bekerja sama dengan Forum Florikultura Indonesia (FFI) jurusan Budidaya Pertanian FP mengadakan seminar dan workshop “ Modernisasi Industri Florikultura Nusantara “ . Acara yang dibuka oleh Dekan FP Dr. Ir. Damanhuri, MS. serta  dihadiri oleh 300 peserta baik undangan , dosen serta mahasiswa ,berlangsung  selama dua hari (14-15/02/2019) dilaksanakan di Auditorium Lantai 6 Gedung Sentral  FP.

Dekan Dr.Damanhuri Memberikan Sambutan

Dalam sambutannya Dekan menyampaikan terimakasih atas kerjasama nya dengan FFI yang mau melaksanakan kegiatan di FP, pengembangan florikultura yang selama ini mungkin tidak terlalu dianggap, justru merupakan salah satu penghasil devisa karena tidak seluruh dunia mampu mempunyai kenakeragaman tanaman hias seperti di Indonesia, oleh sebab itu dengan diadakannya acara ini mampu membuka peluang , khususnya bagi mahasiswa untuk mampu bisa berwirausaha  dalam bidang florikutura.

“ Florikultura era saat ini diperlukan inovasi yang terus menerus baik untuk peralatan atau pun pengembangan bibit. Kita terlalu banyak terbuai dengan yang sudah ada , itulah kenapa industri florikultura kita berkembang sangat lambat dengan negara lain. Semoga dengan berkumpul disini baik akademisi ataupun praktisi bisa lebih meningkatkan potensi florikultura di Indonesia “ demikan ucap Benny Tjia, Ph.D yang merupakan ketua Forum Florikultura Indonesia dalam sambutannya.

pemateri dan peserta seminar

Adapaun pemateri yang menyampaikan paparannya antara lain, Dr. Ir. Rudy Soehendi, MP. (Kepala Balai penelitian Tanaman Hias) , Harto Kolopaking (pemilik Simanis Orchid), Karen Tambayong (perwakilan Asosiasi Bunga Indonesia ), Listya natalia (pemilik Wahana Kharisma Flora), Dwi Lili Indayani, SP. (pemilik CV Bunga Melati), Ir. Debora Herlina , MS. ( pemilik Rosita Nursery Bogor) dan yang terakhir Benny Tjia, Ph.D ( pemilik MJ Flora Bogor).

Selain acara seminar juga berlangsung pameran bunga yang diikuti oleh beberapa petani, perusahaan dan asosiasi tanaman hias dan bunga. Ada juga dalam rangakain acara ini kegiatan fieldtrip ke Simanis Orchid di nongkojajar Malang serta kegaiatan workshop cara pembuatan Kokedama.  [zma]