Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya mendapat kunjungan dari Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Lampung, bertempat di Ruang Rapat Lantai 5 Gedung Sentral FP  (22/09/2022). Kunjungan kali ini dalam rangka studi banding yang lebih dalam tentang pelaksanaan MBKM serta PKM bagi mahasiswa.

Kehadiran Tim dari Unila ini yang dipimpin oleh Dr. Novi Rosanti selaku Ketua Program studi Agribisnis FP Unila disambut baik oleh Dekan FP Dr. Damahuri yang didampingi Wakil Dekan II Mangku Purnomo, Ph.D juga Sekretaris Departemen Sosial Ekonomi Dr. Firia Dina dan Tim Dosen MBKM juga PKM Muhammad Roviq, SP.,MP. , Bayu Adi Kusuma, SP.,MBA., Putri Budi, SP.,M.SC., serta Neza Fadia STp.,M.Sc.

Tim Dosen MBKM dan PKM FP dalam penyampaian diskusi

Dalam diskusi mengenai program kreatifitas mahasiswa (PKM) yang disampaikan oleh Muhammad Rofiq, SP.,MP staff ahli Wakil Dekan Kemahsiswaan , dijelaskan bahwa dalam pelaksanaan pengembangan kreatifitas bagi mahasiswa di FP sudah dimulai sejak awal mereka memasuki jenjang kampus. Salah satunya adalah melalui penyelenggaran Dekan Cup bagi mahasiswa baru untuk kegiatan terkait kreatifitas mahasiswa, dan yang di tekankan dengan adanya kewajiban bagi mahasiswa baru untuk bisa membuat proposal kreatifitas sebagai tugas wajib.

“Selama ini apabila ada kegiatan mahasiswa yang menuju aktifitas kreatifitas kita selalu mendapat dukungan penuh dari dekanat baik secara perijinan atau pun materi, itulah yang menjadi salah satu faktor banyaknya prestasi mahasiswa FP yang didapatkan baik nasional ataupun internasional” ujar rofiq

Dr. Dr. Novi Rosanti selaku tim ketua rombongan menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa dalam penyambutan kunjungan ini, karena memperoleh sambutan yang hangat. Juga menyampaikan harapannya agar nantinya tambahan pengetahuan yang didapat selama diskusi nantinya bisa benar-benar membawa mamfaat bagi PS. Agribisnis Unila. (zma)