Program Studi Agroekoteknologi meraih Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN PT). Ketua program Studi Agroekoteknologi, Dr.Agr. Nunun Barunawati mengungkapkan, akreditasi unggul yang diraih digunakan sebagai modal bagi institusi dan stakeholder untuk mensejajarkan diri dengan kampus yang lain.

“Di era MBKM ini, kerjasama akan lebih dimungkinkan dari institusi yang se-level. Peluang kerjasama dengan perusahaan juga akan lebih terbuka dengan akreditasi unggul. Bagi alumni, akreditasi unggul juga akan membuka peluang lebih besar dalam mencari kerja dan juga studi lanjut,” kata nunun.

nunun menambahkan, pencapaian akreditasi unggul oleh Program Studi Agroekoteknologi, yang diberikan oleh BAN kepada Program Studi Agroekoteknologi berpedoman pada standar yaitu banyaknya dosen dengan jabatan fungsional Guru Besar dan Lektor Kepala, juga kurikulum Prodi, penjaminan mutu serta pelacakan dan mutu lulusan. Selain itu yang sangat menentukan adalah Pencapaian Indikator Kinerja Utama Program Studi dalam mendukung Ketercapaian IKU Universitas Brawijaya.

Akreditasi unggul diawali saat Program Studi Agroekoteknologi mendapatkan akreditasi BAN PT dari tahun 2014 – 2021 dengan nilai A. Pada bulan September 2021 akhirnya Program Studi Agroekoteknologi mendapatkan predikat unggul dari BAN PT dan bulan juni 2022 mendapat perpanjangan Akreditasi Unggul hinggajangka waktu lima tahun terhitung mulai tahun 2022 hingga 2027. (zma).