Seperti biasa jika menjelang pelaksanaan wisuda, Fakultas Pertanian UB mengadakan acara Penggalangan Alumni FP UB pada Jumat (25/08) di Gedung Baru FP lantai 5. Acara ini di hadiri Wakil Dekan I Fakultas Pertanian Prof.Dr.Ir. Kuswanto, MS, Ketua jurusan, Ketua program studi serta Pimpinan staff administrasi dilingkungan FP dan para calon wisudawan FP. Adapun jumlah wisudawan FPUB berjumlah 71 orang,terdiri dari program sarjana (S1) berjumlah 55 orang, program magister (S2) berjumlah 3 orang dan program doktor (S3) berjumlah 2 orang.

Wakil Dekan  I FP UB, Prof.Dr.Ir. Kuswanto, MS, dalam sambutannya selain memberikan selamat calon wisudawan juga menyampaikan “ ada baiknya sebagai lulusan baru tidak hanya menjadi job seeker tapi juga harus bisa menjadi Job creater, karena UB sebagai Enterpreneur University telah mencanangkan untuk menjadikan para lulusannya berjiwa wirausaha,salah satunya mewjibkan setiap fakultas mengajarkan mata kuliah kewirausahaan “.

Selain itu lulusan yang mempunyai ipk diatas 3,diterima secara otomatis di program magister (S2)  Pasca sarjana FPUB,bila yang ingin mendaftar, juga berharap bila para lulusan nantinya segera mengisi daftar tracer study, ini berkaitan dengan program akreditasi juga bisa nantinya menjalin komunikasi dengan fakultas “ ujarnya. (zma)