Sebanyak 30 peserta lebih dari Sub Bagian Akademik FPUB pada hari Rabu (06/02) mengikuti Pelatihan Entri Data tentang Materi Ajar dan kehadiran Dosen Mengajar di Ruang Multimedia FPUB lt.3 yang dipandu langsung oleh tim Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Informasi (PPTI) Universitas Brawijaya.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Pembantu Dekan I – Didik Suprayogo Ph.D pada jam 3 sore. Pemahaman proses pengisian data melaui sistem ini akan mempermudah dan mempercepat pelayanan yang dibutuhkan oleh dosen beserta mahasiswa, sehingga nantinya mahasiswa juga dapat melihat berapa prosentase kehadiran mereka untuk mata kuliah tertentu melalui SIAKAD. Penguasaan trouble shooting juga diperlukan agar ketepatan pelayanan kita bisa terus membaik, ungkap Didik saat pembukaan.

Tim PPTI juga menemukan berbagai masukan saat diadakan tanya-jawab dengan peserta, sehingga terungkap bahwa dari masing-masing fakultas seringkali memiliki formula tersendiri untuk sistem absensi dan penilaian sehingga nantinya akan dibuatkan sistem yang integrated bagi semua fakultas di Universtas Brawijaya untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada para stakeholder di lingkungan UB.