Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)  serta pembekalan pengetahuan untuk aplikasi feeder bagi  staff tenaga kependidikan  khususnya bagian akademik FPUB, maka di adakan kegiatan “Pelatihan Pengisian Feeder Pangkalan Data (PD- DIKTI)” , selasa (12/09) bertempat di ruang sidang 2 gedung FP lantai 2. Acara di buka oleh Wakil Dekan 1 Prof. Dr. Ir. Kuswanto, MS di dampingi Kasubag Akademik Alimudin, SH, MAB.

Dalam sambutannya WD 1 mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting bagi Intistusi dalam kaitannya database kegiatan akademik,dan pengetahuan bagi seluruh elemen akademik untuk mengetahui pentingnya PD – Dikti,terlebih nantinya pada saat akreditasi. “kelak semua peserta harus bisa mengaplikasikan feeder ini untuk menunjang pelayanan akademik sehingga mempermudah sistem yang berlaku selama ini,karena saat nya sekarang era teknologi dimana sistem online sudah menjadi acuan dalam setiap pelayanan” ucap kuswanto.

Arif Hidayat S.Kom selaku Operator Pangkalan Data (PD-DIKTI) Universitas Brawijaya , menjadi narasumber bagi pelatihan ini, Feeder itu sendiri merupakan aplikasi milik UB yang di buat untuk mengkonversi data Sistem Adminstrasi Akademik (SIAKAD) ke data DIKTI

Adapaun sebagai ketua pelaksana dari kegiatan ini Alimudin SH, MAB berharap tujuan dari pelatihan ini dapat diaplikasikan bagi seluruh peserta , terlebih untuk peningkatan pengetahuan yang terpenting juga bagi pelaksanaan akreditasi kelak, karena peningkatan SDM bagi Staff tendik menjadi salah satu poin bagi penilaian akreditasi. (zma)