himaptaHimpunan Mahasiswa Perlindungan Tanaman (Himapta) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 dalam acara “Malam Puncak Anniversary Of Himapta Jaya  (Arthropoda)”, pada Minggu (30/11). Acara yang diadakan di panggung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) ini tidak hanya diisi dengan hiburan, tetapi juga peresmian Ikatan Alumni Hama dan Penyakit Tanaman (HPT).
Brikaryana selaku ketua pelaksana Arthropoda mengungkapkan, Malam puncak yang bertepatan dengan hari ulang tahun Himapta merupakan kegiatan terakhir dari serangkaian Arthropoda, rangkaian sebelumnya yaitu sosialisasi jurusan, bakti sosial, dan olimpiade sains.
Malam puncak Arthropoda yang dimulai pukul 19.00 WIB, turut dihadiri oleh Ketua jurusan (Kajur) HPT, Dr. Ir. Bambang Tri Rahardjo, SU. Hadirnya Kajur HPT pada Malam Puncak Arthropoda tidak hanya memberikan sambutan dan ikut serta dalam pemotongan tumpeng tetapi juga meresmikan Ikatan Alumni HPT dengan memberikan pigura kepada perwakilan alumni HPT sebagai simbolis.
Brikaryana menuturkan, pembentukan Ikatan Alumni HPT  disarankan oleh Kajur HPT, tujuannya untuk mempermudah koordinasi alumni, menjalin silaturahmi sekaligus meningkatkan jaringan kerja. “Selain untuk menjalin silaturahmi, misalkan ada yang baru lulus dapat direkomendasikan ke perusahaan”, terang Brika.
Malam puncak Arthropoda tidak hanya dihadiri dan dinikmati oleh mahasiswa  jurusan HPT. Rizka Andhini Putri, Mahasiswa jurusan Ilmu Tanah, turut hadir pada Malam Puncak Arthropoda. “Ikut berpartisipasi, meskipun beda jurusan tetapi kita masih tetap di satu agroekoteknologi, harus saling mengisi,” ujarnya. [Cha/canopy/waw]