Dalam rangka bagian kerjasama antara FPUB dengan Universiti Putera Malaysia (UPM), Senin (16/04/2018) bertempat di Balai Senat Lt.6 Gedung Sentral FPUB,  sebanyak 25 mahasiswa magister natural research Faculty Agriculture Universiti Putera Malaysia (UPM) melakukan lawatan ke Fakultas Pertanian UB, rombongan dipimpin oleh Jabatan Pengurusan Hutan Fakulti Pertanian UPM yaitu Prof.Madya  Dr. Pakhriazad bin Hassan Zaki.

Rombongan dari UPM tersebut diterima secara langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian UB, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS, didampingi WD I , Prof. Kuswanto dan WD II Dr. Damanhuri, serta Ketua Internasional Office, FP Karuniawan Puji, SP, MP, Ph.D, dan Ketua Jurusan Sosek dan HPT FPUB.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Pertanian UB mengucapkan selamat datang dan berterimakasih kepada rombongan mahasiswa dari UPM, berharap agar selalu bisa menjalin silaturahmi,  kerjasama dan saling bisa bertukar informasi terutama terkait joint research untuk mahasiswa program magister atau doktor di UPM. FP UB pun siap memfasilitasi bagi yang hendak melakukan penelitian, baik tempat ataupun tenaga dosen pembimbing.

“Kami berharap dengan adanya kunjungan kali ketiga UPM ke Fakultas Pertanian UB ini, FPUB dan UPM semakin erat bersaudara karena kita serumpun, dan dalam waktu yang tidak lama lagi kami akan mengirim mahasiswa FP  ke UPM, untuk bisa saling bertukar informasi dan belajar dari UPM ” ungkap Nuhfil Hanani.

Senada dengan Dekan FPUB, Ketua Rombongan dari UPM berharap agar kedepannya ada joint research antara UPM dan FPUB, bagaimanapun dalam penelitian memang lebih baik dilakukan secara bersama-sama, dengan begitu hasil yang diperoleh pun bisa berguna bagi masyarakat baik di Indonesia atau di Malaysia. “kami sangat senang atas penyambutan dari FPUB, saya sudah dua kali datang kesini, sangat berterimakasih banyak. Walaupun kunjungan ini sangat singkat, Kami berharap ada banyak faedah yang kami dapatkan dari indonesia khususnya FPUB.” ungkap pakhriazad.

Beberapa hari sebelumnya rombongan mahasiswa UPM telah melakukan kegiatan, yaitu mengunjungi kawasan lumpur lapindo di Sidoarjo, study observation di ATP Cangar, kawasan pertanian perbukitan di daerah Bromo, Kemudian akan diakhiri dengan meninjau lokasi penelitian di UB Forest. [zma]