Pada hari Jumat (13/10), Fakultas Pertanian mengadakan acara Penggalangan dan Pelepasan Alumni FP UB di Gedung Baru FP lantai 5. Sebanyak 65 orang calon wisudawan FPUB yang terdiri dari program sarjana (S1) berjumlah 60 orang, program magister (S2) berjumlah 3 orang dan program doktor (S3) berjumlah 2 orang, Acara ini di hadiri Wakil Dekan I Fakultas Pertanian Prof.Dr.Ir. Kuswanto, MS, WD II Dr. Daman Huri, MS., Ketua IKA FPUB Mangku Purnomo, Ph.D, serta Pimpinan Staff administrasi.

Ketua IKA FPUB Mangku Purnomo, Ph.D dalam sambutannya berharap para alumni bisa sukses sesuai harapannya, juga mampu menjaga nama baik FP terlebih mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi institusi FP.

“saya melihat masih banyak lahan hijau di negara kita ini yang selama ini belum kita ketahui, sesungguhnya indonesia sangat kaya, lahan – lahan itulah yang kelak menjadi masa depan bagi kita, para lulusan fakultas pertanian, kalo bukan kita siapa lagi yang meneruskan “ ujar nya.

Wakil Dekan  I FP UB, Prof.Dr.Ir. Kuswanto, MS, dalam sambutannya selain memberikan selamat calon wisudawan juga  menyampaikan  “ kelak seharusnya para alumni harus menjadi job creater sesuai dengan moto UB yang menjadikan Enterpreuner University,terlebih telah menjadikan kewirausahaan menjadi salah satu mata kuliah wajib di UB”

Selain itu lulusan yang mempunyai ipk diatas 3,diterima secara otomatis di program magister (S2)  Pasca sarjana FPUB,bila yang ingin mendaftar, juga berharap bila para lulusan nantinya segera mengisi daftar tracer study, ini berkaitan dengan program akreditasi juga bisa nantinya menjalin komunikasi dengan fakultas “ ujarnya.(zma)