Fakultas Pertanian khususnya jurusan tanahmenghadirkan dua professor yang ahli dalam bidang tanah, kali ini kajianprogram 3 in 1 terkait mata kuliah Studi Evaluasi tanah dan Lahan serta Teknologi Konservasi Sumberdaya Lahan

Assoc. Prof. Dr. Mohd. Hasmadi Ismail dari Department of Forest Management, Faculty of Forestry Universiti Putra Malaysia (UPM) dan Prof. yu-min Wang dari National Pingtung University of Science and Technology, Taiwan. Mereka berdua selama seminggu akan melakukan kegiatan berupa kuliah tamu, Focus Gruoup Discussion (FGD) mengenai kurikulum mata kuliah serta mengajar di kelas internasional

Untuk prof. Hasmadi secara khusus akan melakukan kegiatan di UB Forest untuk melakukan penelitian bersama dengan Laboratorium Sistem Informasi Geografi Jurusan Tanah mengenai pemetaan dengan DJ Drone Phantom. Selain itu juga akan melakukan program pelatihan Geographic information System and Remote Sensing .

Sementara itu Prof. Wang yang memiliki keahlian adalam pengelolaan teknologi lahan akan lebih banyak memberi materi ajar serta diskusi dengan dosen jurusan tanah terkait dalam upaya penelitian bersama.

Dr Sujarwo SP.,MP. selaku wakil Dekan I FP dalam sambutannya pada saat penerimaan berharap dengan kedatangan kedua professor ini mampu dimamfaatkan semaksimal mungkin keilmuan mereka, terlebih mampu bisa melakukan joint research karena dengan begitu kita bisa lebih dekat lagi menuju go internasional.

3 in 1 program merupakan program pendidikan UB dalam mengoptimalkan kualitas lulusan dan peringkat UB di dunia internasional. 

Melalui program yang memungkinkan suatu mata kuliah diampu oleh dosen internal, dosen manca negara serta kalangan praktisi, kegiatan ini bertujuan untuk membuat mahasiswa memperoleh wawasan keilmuan terkini secara global dari berbagai negara serta penerapannya di masyarakat.(zma)