Dalam rangka peningkatan kerjasama dan silaturahmi rombongan Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan kunjungan ke Fakultas Pertanian UB, hari selasa (03/04/2018). Rombongan yang berjumlah 23 orang terdiri dari Wakil Dekan III, KPS Agroekoteknologi, Dosen, Staff Tendik serta perwakilan lembaga mahasiswa dan mahasiswa berprestasi FP UMI yang dipimpin langsung oleh Dekan FP UMI Ir. H. Annas Boceng, M.Si.

Secara terbuka Dekan FPUB, Prof.Dr.Ir. Nuhfil Hanani AR, MS. menyambut langsung kedatangan rombongan FP UMI, didampingi oleh Wakil Dekan II Dr. Damanhuri, MS., Staff WD III Dwi Retnoningsih, SP, MBA, Kasubag Akademik Alimudin, SH. M.AB dan Kasubag Kemahasiswaan Titik Winarni, A.Md. serta turut hadir Ketua BEM dan perwakilan lembaga kemahasiswaan FPUB.

Dalam sambutannya Dekan FP, selain mengucapkan selamat datang juga menyampaikan bahwa memang saat ini FP sedang dalam tahap proses pengembangan untuk go internasional, selain itu juga harapannya dengan kunjungan ini bisa meningkatkatkan kerjasama akademik, terlebih bagi tenaga dosen yang ingin melanjutkan studi di FPUB akan diterima secara terbuka, juga mungkin bagi mahasiswa FP UMI yang ingin lanjut S2.

Selanjutnya Dekan II FP UMI Ir. H. Annas Boceng, M.Si. yang juga saat ini sedang studi program doktor di Program Pascasarjana FPUB dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui dan menambah pengetahuan tentang pengelolaan akademik termasuk kurikulum didalamnya, terlebih ingin mengetahui tentang upaya peningkatan prestasi bagi mahasiswa.

“ FP UB ini termasuk fakultas yang sangat bagus di indonesia, karena banyak dosen yang berada di FP UMI merupakan alumnus dari sini, dalam hal lain UB yang berhasil menjuarai Pinmas secara berturut-turut layak menjadi acuan bagi kami untuk banyak belajar, harapannya dengan kunjungan dan kerjasama nanti bisa ada hasil yang kami dapat untuk kemajuan fakultas kami” ujar annas.

Setelah sharing dan tanya jawab berbagai hal, acara dilanjutkan dengan penandatangan naskah kerjasama  oleh Dekan FP UMI dan Dekan FP, naskah kerjasama ini meliputi tentang magang bagi mahasiswa FP UMI, kerjasama kurikulum, dan perihal pelatihan dan pendampingan tenaga laboran FP UMI. lalu acara akhiri  dengan penyerahan cendra mata dan foto bersama.(zma)