FakultasPertanian UB melakukan penjajakan kerjasama dengan badan Urusan Logistik (BULOG) Kantor Cabang Malang (12/09/2022), Penjajakan yang diinisiasi oleh Departemen Hama dan Penyakit Tumbuhan ini merupakan upaya untuk memperluas kerjasama tak hanya dalam program magang mahasiswa saja.

Hadir dalam pertemuan ini Dekan FP UB Dr. Damanhuri, M.S., yang didampingi Kepala Departemen HPT Luqman Qurata Aini, Ph.D juga KPS Agroekoteknologi Dr.Agr. Nunun Barunawati serta Dosen dilingkungan departemen HPT, sedangkan dari Bulog Kan.cab. Malang Efrat. CL selaku Wakil Pimpinan Cabang Malang.

Pemberian kenang-kenangan oleh Dekan kepada Bulog Malang

Dalam sambutannya Dekan berharap bahwa kerjasama ini tak hanya dilakukan oleh satu departemen saja tapi juga seluruh departemen yang ada dilingkungan FP. Selain itu juga lingkup Bulog juga bisa diperluas, mungkin seluruh bulog di area Jawa Timur bisa melakukan kerjasama seperti ini juga.

“Dengan jumlah mahasiswa tiap angkatan yang cukup banyak, mungkin nantinya selain program magang reguler dilakukan juga program lainnya seperti penelitian atau program magang MBKM satu semester penuh, dan yang tak kalah penting juga kerjasama ini benar-benar memberi mamfaat yang nyata bagi kedua belah pihak” ungkap daman.

Acara penjajakan ini diisi dengan diskusi menyeluruh dari kedua pihak untuk bisa menentukan poin-poin kebijakan dalam kerjasama nantinya. Diskusi yang berlangsung hangat ini nantinya akan mengahasilkan Memorandum of understanding (MoU) bagi Fakultas Pertanian dan Bulog Malang. (zma)