Enam mahasiswa berprestasi Fakultas Pertanian UB (FPUB), Agung Wicaksono – Agroekoteknologi HPT 2001 yang mendapatkan Gold Medal di CIGIF Korea 2013, Karunia Romadhani – Agribisnis 2011 yang menjadi Juara 1 LKTIN FILM UNS 2013, Herry Pratama Putra – Agroekoteknologi BP 2010 yang menjadi Juara 2 LKTIN Planalogi ITS 2013, Ade Syahrizal Trisnawan – Agroekoteknologi BP 2010 yang mendapatkan Mendali Perunggu di PIMNAS 2013 untuk kategori Poster, Rika Wulandari – Agribisnis 2011 yang mendapatkan Juara 1 LKTIN ILP2MI 2013 dan Elish Siti Toyiba – Agribisnis 2009 yang menjadi Mawapres FPUB 2013 mendapatkan kenang-kenangan sesaat setelah prosesi pemotongan tumpeng menyambut Dies Natalis FPUB ke-53.

Kali pertama FPUB mengadakan kegiatan dalam bentuk Outbond untuk merayakan hari jadinya yang ke-53 di tahun 2013 ini. Acara yang diadakan di Hotel Grand Trawas, Mojokerto pada hari Sabtu (16/11) diikuti oleh sekitar 150 peserta yang terdiri dari perwakilan mahasiswa, karyawan beserta dosen Fakultas Pertanian UB.

Satu hal yang berbeda kali ini semoga bisa menjadi pemacu semangat bagi segenap masyarakat FPUB dalam kebersamaan ujar Dekan FPUB, Profesor Sumeru Ashari saat sambutan pembukaan Outbond. Secara terpisah sang ketua pelaksana, Kurniawan Sigit Wicaksono mengungkapkan bahwa di acara ini kita ingin mengangkat keakraban dari berbagai elemen yang ada di FP tanpa memandang status sehingga ikatan kebersamaan dapat semakin terasa.

Berbagai permainan outbond yang dilaksanakan dibawah guyuran gerimis tidak mengurangi semangat peserta untuk terus mengikutinya. Diantaranya adalah Chicken Dance, Komunikata, Titanic, Carpet Race, Paper Walk yang disertai penjelasan mengenai makna dari masing-masing permainal oleh Tim Leader Outbond. Tersedia juga Flying Fox dan Jeep Offroad yang diikuti oleh sebagian peserta setelah permainan kelompok selesai.

Rana salah satu peserta yang mengikuti acara merasa senang bisa ikut andil dalam meramaikan Dies Natalis kali ini. “Senang banget rasanya karena mahasiswa dilibatkan langsung dalam acara ini, kalau dulu mahasiswa FP tidak pernah dan untuk kali ini pertamanya dosen, karyawan dan mahasiswa dapat berkolaborasi bersama,” ucap salah satu pengurus BEM FP UB ini. [waw/lpmcanopy]