Pada ajang penutupan Olimpiade Dekan di umumkan bahwa Jurusan Bdidaya Pertanian (BP) Fakultas Pertanian UB menjadi Juara Umum Olimpiade Dekan 2016 di ajang yang kali pertama digelar ini. Acara penutupan diadakan di Gazebo UB pada Sabtu (28/5/2016) malam.

Budidaya Pertanian meraih 7 emas, 8 perak dan 3 perunggu dengan total 63 poin. Peringkat kedua ditempati oleh Jurusan Tanah dengan 4 emas, 7 perak dan 5 perunggu dengan total poin 46. Dengan hasil tersebut menempatkan BP sebagai Juara Umum Olimpiade Dekan 2016.

Terdengar sorak gembira, selebrasi dan nyanyian kemenangan mewarnai pengumuman tersebut. Pengangkatan piala juara umum Olimpiade Dekan 2016 diwakilkan oleh Rahendra Adam dan Musthofa Muhammad Fathoni.

“Tidak mudah dalam mencapai juara disetiap cabang lomba yang digelar, Karena disemester 6  ini mahasiswa disibukkan dengar berbagai kegiatan mulai dari pengajuan magang, kuliah dan juga praktikum. Ditambah lagi dengan adanya OD pasti akan lebih menyibukkan mahasiswa. Diperlukan manajemen waktu yang baik agar bisa membagi waktu untuk setiap kesibukan yang ada,”  tutur Rahendra.

Mahasiswaberkacamata ini menyebutkan bahwa kemenangan dan prestasi ini karena usaha, kerja keras dan dukungan seluruh mahasiswa BP, terutama Himpunan Mahasiswa Budidaya Pertanian (Himadata). Ia juga menambahkan bahwa Himadata telah berhasil mengkoordinir dan mewadahi mahasiswa warga BP untuk mempersiapkan diri diajang Olimpiade Dekan 2016.

Foto-foto bersama kemudian dilakukan oleh mahasiswa Jurusan BP dengan mengangkat Piala yang telah diberikan oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa FP UB, Ketua Umum Bengkel Seni, Ketua Umum Prisma, dan Ketua Umum Sport Corner. [persmacanopy/MRoySetiawan/waw]

sumber: persmacanopy