Permasalahan pupuk anorganik yang banyak digunakan petani di setiap periode musim tanam membuat mahasiswa FP dan FEB UB menggagas terciptanya BIO-MIKRON, mereka adalah Efwan Hasbi, Munir, Angga Erlando dari FEB dan Ronny Pamuji serta Zainudin dari Fakultas Pertanian. Sebuah pupuk bioaktif yang mampu menjadi akselerator pertumbuhan tanaman. Dengan adanya BIO-MIKRON ini diharapkan petani dapat mengganti penggunaan pupuk kimia dengan pupuk yang lebih ramah lingkungan.

Efwan mengungkapkan adanya program ini diharapkan dapat menghasilkan suatu inovasi bisnis baru dibidang pertanian, yaitu berupa pupuk bioaktif BIO-MIKRON yang dapat memberikan usaha akselerator pertumbuhan dengan pemanfaatan cendawan mikoriza.

Ronny menambahkan luaran produk ini mengarah pada agregat untuk menciptakan pupuk ramah lingkungan, dan menjawab kebutuhan petani.  “Pupuk dengan basis hayati mikoriza ini, juga mengarah pada solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan pupuk (kelangkaannya)”, paparnya.

BIO-MIKRON ini sudah dipasarkan ke sentral produksi The high running costs involved with operating live dealer games is the reason why online casinos only tend to offer a handful of the most popular games in this format, such as roulette online , blackjack, sic bo, and baccarat. pertanian di Jawa Timur serta Nasional, sebagai langkah awal daerah pemasaran hasil produksi BIO-MIKRON antara lain, di Batu, Malang, Tulungagung, Kediri, Trenggalek dan Blitar. Untuk pengemasan, BIO-MIKRON dikemas dalam botol dan dalam bentuk plastik sesuai dengan kebutuhan pemesan.

Karya gabungan mahasiswa FEB dan FP UB ini tergabung dalam Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) dan mendapatkan pendanaan dari Dirjen Dikti dibawah Dosen Pembimbing Supartono, SE.,SU Selama tiga bulan mereka menjalankan karya ini dan berhasil menuju Pekan Ilmah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2013 semoga dengan BIO-MIKRON dapat meraih medali Emas untuk UB di Mataran pada tanggal 9-13 September nanti. [izza]

Bagi yang tertarik dengan pupuk bioaktif tersebut dapat menghubungi bagian pemasaran, Munir FEB di nomor 0819.1367.1754.

========

 

Berita Tentang PIMNAS XXVI >> DISINI dan DISINI