Fakultas Pertanian UB menerima kunjungan dari Prodi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ,pada hari Rabu (09/01/2019) bertempat di Balai Senat lantai 6 Gedung Sentral FPUB. Rombongan yang berjumlah 7 orang yang dipimpin Wakil Dekan I FP UMY, Dr. Susanawati, SP, MP. diterima secara terbuka oleh WD I FPUB, Prof Kuswanto serta WD II, Luqman Qurata Aini , Ph.D juga turut hadir Ketua PS Agroekoteknologi Dr.Agr. Nunun Barunawati, dan Ketua PS Agribisnis, Dr. Agustina Shinta, SP, MP.

Dalam sambutannya Wakil Dekan I FP,selain mengucapkan selamat datang dan apresiasinya atas kunjungan ini, jugamenyampaikan bahwa keberhasilan dua prodi FP yang telah mendapatkan serifikasiAUN-QA, merupakan kerja yang sangat panjang melalui proses yang cukup lama serta dukungan semua elemen di FP.

 ” Kita ini sudah memulai proses sejak tahun 2016 untuk menuju AUN QA, dimulai dengan melakukan kujungan – kunjungan juga mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, hingga akhirnya diawal tahun 2018 kita mendapat visitasi AUN-QA. Alhamdulillah, kalau akhir kita mendapat kepercayaan untuk berbagi pengalaman dan informasi iniuntuk teman-teman UMY ” demikian dikatakan kuswanto.

Selanjutnya Wakil Dekan I FPUMY menyampaikan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk studi banding dalam upaya benchmarking tentang AUN-QA bagi Prodi Agroekoteknologi UMY, karena FPUB sesuai dengan kompetensi untuk berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana proses menuju sertifikasi AUN-QA.

Dalam acara yang berlangsung santai tersebut diisi dengan diskusi dan tanya jawab, mulai dari hal teknis hingga non teknis tentang bagaimana proses sertifikasi AUN-QA, KPS Agroekoteknologi FP Dr.Agr. Nunun Barunawati, banyak memberikan penjelasan mengenai proses dari awal hingga akhirnya prodi bisa mendapat sertifikasi AUN-QA, terutama bagaimana dokumen-dokumen yang diperlukan benar-benar disiapkan.[zma]