Fakultas Pertanian UB dengan PT. United Tractor Tbk. Kerjasama ini dalam rangka upaya peningkatan karbon di Gunung Arjuna,hal ini terungkap saat PT United Tractor melakukan kunjungan ke FP UB, Rabu (24/05/2022). Dalam agenda kunjungan dibahas agenda Peningkatan Karbon di Gunung Arjuna melalui rekomendasi jenis pohon, pendampingan masyarakat dan pengukuran serta monitoring karbon

Dekan FP UB Dr. Damanhuri mengungkapkan menyambut baik kedatangan pihak United Tractor yang berupaya untuk melakukan kerjasama dengan FPUB terlebih dengan upaya terkait pengembangan serta pelestarian lingkungan dikawasan hutan.

“Saat ini kita diberi wewenang untuk pengelolaan kawasan hutan UB dengan adanya kerjasama ini mampu menciptakan penelitian-penelitian baru terkait karbon, selain itu juga bentuk nyata pengabdian masyarakat ke penduduk sekitar kawasan hutan” ucapnya.

Sedangkan dari PT United Tractor Sara K Lubis selaku Corporate Head – Corporate Govermance and Sustainability mengungkapkan bahwa program kepedulian pada lingkungan dan masyarakat adalah bagian dari motto perusaaannya, dengan bekerjasama dengan FPUB kiranya lebih banyak side effect lebih dari pada langsung ke masyarakat.

“Sehingga menurut kami amat tepat jika kami bisa sharing pengetahuan bagaimana nantinya kegiatan tersebut benar-benar bisa bermamfaat bagi masyarakat terlebih ada mamfaat bagi pengembangan penelitian,” ungkap sara. (zma)