Pada puncak perhelatan Dies natalis ke-62, Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya yang di gelar,Minggu (13/11/2022). jalan sehat dan atraksi udara menjadi acara pamungkas, dimana Dies Natalis kali ini digelar setelah vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19. 

Atraksi udara yang dilakukan oleh pilot Capt. Eko dan  Capt. Tommy dari Blue Flying Club menggunakan pesawat cesna melakukan atraksi dengan manuver-manuver akrobatik diatas gedung sentral FP yang merupakan lokasi puncak acara. Atraksi ini jelas sangat memukau dan menghibur para peserta yang hadir dalam acara puncak ini.

atraksi udara perayaan dies natalis FP UB

Muhammad Samsul Hadi, Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-62 Fakultas Pertanian UB menjelaskan, atraksi udara tersebut dimaksudkan agar seluruh sivitas akademi Universitas Brawijaya tahu bahwa ada Dies Natalis Fakultas Pertanian UB ke-62 ini. Selain itu, momen atraksi udara ini juga merupakan pertama kalinya di Universitas Brawijaya. 

“Atraksi udara memang sengaja ditampilkan untuk membedakan acara dies sebelum-sebelumnya, walaupun atraksi ini sudah dari dulu ada. Cuma untuk di UB ini kali pertama. Tujuannya juga biar semuanya khususnya penduduk UB jika kita punya acara,” kata Samsul. 

Untuk diketahui, rangkaian acara Dies Natalis Fakultas Pertanian UB sudah berlangsung sejak Selasa (01/11/2022) lalu. Dies Natalis diawali dengan Donasi Sakura(sepatu, buku, dan seragam), seminar internasional, kolaborasi alumni, sampai lomba mewarna dan fotografi serta Bazar dan Expo teknologi Pertanian.

Selain itu juga ada acara Jalan sehat yang berlangsung mulai pukul 06.00 WIB itu diikuti sekitar1600 peserta dari seluruh sivitas akademi Fakultas Pertanian UB juga undangan. Pada momen puncak Dies Natalis ini, Fakultas Pertanian UB membagikan aneka doorprize. Mulai dari handphone, kompor, blender, bahkan sampai sepeda motor.(zma)