PKM FPUBPerjalanan panjang yang harus ditempuh oleh punggawa finalis PKM MABA 2014 terbayar saat menjadi Runner Up Rektor Cup 2015. Perwujudan harapan tersebut ditempuh melalui berbagai proses dengan pengenalan Program Kreativitas Mahasiswa kepada mahasiswa, kemudian menyelenggarakan acara School of PKM yang diadakan pada 8 November tahun lalu, hingga memperdalam kemampuan mahasiswa baru menulis PKM melalui pendampingan dari rekan angkatan 2013, 2012, 2011, dan 2010 yang berpengalaman menulis di bidang PKM.

Sebanyak 72 karya terkumpul pada akhir Desember 2014 yang kemudian diseleksi melalui berbagai pertimbangan hingga menghasilkan 34 karya tulis berdasar rekomendasi tim reviewer. Akhirnya pada 18 Januari 2015 terseleksi kembali sebanyak 14 tim oleh dosen reviewer dari Fakultas Pertanian UB. Mereka terdiri dari 2 tim PKM Lima Bidang dan 4 tim untuk PKM GT ditambah dengan penambahan kuota 1 tim per PKM untuk PKM Lima Bidang dan PKM-P Sosial Humaniora.

Pada Sabtu (25/4) lalu presentasi tingkat Rektorat diadakan di Fakultas Pertanian, dimana membawa Fakultas Pertanian mendapatkan Juara Kedua dengan total perolehan 9 piala yang terdiri dari 3 tim juara 1, 3 tim juara 2, dan 3 tim juara 3. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari dukungan PRISMA (Pusat Riset dan Kajian Ilmiah Mahasiswa) serta dosen pembimbing PKM, Dr. Ir. Aminudin MS, Mochammad Roviq, SP., MP, Dwi Retno Andriani, SP.,MP. Sisca Fajriani, SP., MP., Kurniawan Sigit Wicaksono, SP., M.Sc, Rahman Hartono,. SP. MP, dan Dr.Agr. Nunun Barunawati, SP. MPyang telah mengarahkan finalis sampai presentasi tingkat Rektorat. [prismaFP/waw]

Berikut daftar pemenang PKM

daftar pemenang pkm maba 2015_001